Belanda raih kemenangan tipis atas Latvia

  • Whatsapp
Kualifikasi Piala Dunia Grup G antara Belanda vs Latvia di Daugava Stadium, Riga, Latvia pada 9 Oktober 2021.(ist)(wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Keunggulan 1-0 Belanda bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Kemenangan tipis Belanda 1-0 atas Latvia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Daugava Stadium, Sabtu (9/10) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut mengukuhkan posisi Belanda di puncak klasemen sementara dengan 16 poin dari 7 pertandingan, sedangkan Latvia tertahan pada peringkat ke-5.

Laman resmi FIFA, gol tunggal Belanda dicetak oleh Davy Klaassen pada menit ke-19. Latvia sudah bertahan dengan baik, tetapi serangan Belanda masih bisa menemukan celah.

Timnas Belanda berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama. Skuad pelatih Louis van Gaal tersebut mampu membuka keran gol pada menit ke-19.

Bermula dari tendangan sepak pojok yang dilepaskan Memphis Depay dari sisi kiri pertahanan Latvia, bola mengarah ke Davy Klaassen di dalam kotak penalti yang kemudian melepaskan tembakan voli kaki kanan ke arah kiri gawang Latvia. Belanda unggul 1-0.

Seusai gol tersebut, Belanda kesulitan menembus kotak penalti Latvia. Latvia bertahan lebih disiplin dan menumpuk banyak pemain di wilayah mereka sendiri.

Selepas jeda, giliran Latvia tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol.

Memphis Depay mencatat peluang menambah keunggulan Belanda pada menit ke-57. Namun, sepakan kaki kanan Depay dari luar kotak penalti ke arah bawah gawang ditepis oleh Robert Ozols.

Pada menit ke-77, Belanda kembali mendapatkan peluang emas lewat pemain pengganti Ryan Gravenberch yang sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh kiper Latvia.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar