Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan dramatis MU saat menjamu Villarreal

  • Whatsapp
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol kemenangan MU.(ist)(wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Setan Merah naik ke posisi ketiga Grup F dengan 3 poin dari dua laga.

Sementara, Villarreal merosot ke posisi buncit dengan perolehan 1 poin.

Bacaan Lainnya

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan dramatis Manchester United (MU) saat menjamu Villarreal dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis, demikian catatan laman resmi UEFA.

Villarreal mencetak gol lebih dulu melalui Paco Alcacer sebelum disamakan oleh gol Alex Telles. Ronaldo mencetak gol kemenangan bagi United di menit-menit akhir pertandingan.

Tim tamu memberikan ancaman saat laga baru berjalan enam menit. Tendangan Arnaut Danjuma ke arah gawang masih bisa ditepis David De Gea.

Villarreal nyaris mencetak gol pada menit ke-16. Paco Alcacer melepaskan bola sepakan on target, tetapi De Gea bisa menepis bola dan menghasilkan sepak pojok.

United terus mendapatkan gempuran dari Villarreal hingga setengah jam pertandingan. Bola sepakan mendatar Alcacer pada menit ke-31 masih menyamping tipis di sebelah gawang De Gea.

Enam menit kemudian, United balik mengancam melalui tendangan jarak jauh Paul Pogba. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Geronimo Rulli.

Alberto Moreno nyaris mencetak gol bunuh diri akibat kesalahannya mengantisipasi umpan lambung Pogba. Bola sapuannya bergulir ke samping gawang Villarreal.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum dan skor tetap 0-0.

Villarreal akhirnya memecah kebuntuan hanya delapan menit sejak babak kedua berjalan. Paco Alace menyambar bola umpan tarik Danjuma di depan gawang United, yang tidak bisa dihentikan De Gea dan membuat The Yellow Submarine unggul 1-0.

United kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Tanpa mengontrol bola, Alex Telles melepaskan yang meluncur ke gawang Villarreal setelah memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes. Kedudukan menjadi 1-1.

Tim asuhan Solskjaer tersebut terus menekan lini belakang Villarreal demi menambah gol. Edison Cavani nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulannya pada menit ke-79. Sayangnya bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-85, Villarreal nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan Boulaye di dalam kotak penalti. Namun, De Gea masih bisa menggagalkannya.

United akhirnya bisa berbalik unggul berkat gol Cristiano Ronaldo di injury time dari sudut sempit. Tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 2-1.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *