Lanal Banjarmasin gencar pemerataan vaksinasi di Kalsel

  • Whatsapp
Nakes Lanal Banjarmasin kembali gencarkan Servak kepada warga Maritim.(ist)(wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Dengan penerapan protokol kesehatan ((prokes) yang ketat dan sikap humanis, 15 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dikerahkan sebagai Tim Vaksinator untuk melayani vaksinasi warga Pesisir wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan dan menyasar para pelajar/mahasiswa, Jumat (24/9).

Hingga saat ini masih terpantau sejumlah warga pesisir dengan kesadaran yang tinggi dan berantusias untuk bervaksin dan tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan jumlah peserta vaksinasi lainnya, karena sebelum pelaksanaan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini, petugas di lapangan sudah mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya daerah pedalaman yang belum tersentuh vaksinasi dan jauh dari sarana transportasi.

Bacaan Lainnya

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan, untuk mempercepat target penanggulangan wabah Covid-19 dan pemerataan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Lanal Banjarmasin tidak pernah mengenal lelah dan tetap berkomitmen untuk menggelar kembali operasi Servak Maritim.

“Servak massal yang ke 39 kali ini dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” katanya.

Danlanal mengungkapkan, kegiatan operasi Servak Maritim massal ini menjadi prioritas karena sampai saat ini terpantau masih adanya warga yang merasa kesulitan dalam mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua, dengan digelarnya Servak ini dapat memudahkan mereka untuk bervaksin, supaya tercipta penambahan kekebalan imunitas yang kuat di elemen masyarakat luas.

“Kepada masyarakat, baik usia remaja dan Manula, jangan anggap remeh wabah Covid-19 ini, segeralah bervaksin ditempat – tempat yang telah ditentukan, agar program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah ini cepat tuntas,” imbaunya.

Vaksin dosis pertama dan kedua ini dengan jumlah peserta 155 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

“Sejauh ini Lanal Banjarmasin berperan aktif dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan operasi Servak Maritim di beberapa tempat wilayah Kalsel dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.005 orang (1. 400 Vial),” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *