Pemasok Sabu 1,129 Ton Jaringan Timur Tengah Terbongkar

  • Whatsapp
Petugas Kepolisian saat menata barbuk berupa sabu saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya.(ist)(wartaberitaindonesia.com) .

Jakarta, wartaberitaindonesia.com – Untuk memutus rantai peredaran narkoba di masyarakat, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan pembentukan kampung tangguh narkoba di seluruh Indonesia.

Senin 14 Juni Kapolri mengatakan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, pihaknya telah menciptakan kampung tangguh dalam rangka pemberantasan dan laju pertumbuhan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya minta untuk Kampung Tangguh Narkoba diciptakan di seluruh Indonesia,” ucap Kapolri.

Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Instruksi itu setelah jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sindikat pengedar narkoba jaringan Timur Tengah-Indonesia serta menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak 1,129 ton.

Ditegaskannya, kampung tangguh narkoba tersebut akan dibentuk oleh jajaran Kepolisian dengan menggandeng TNI, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua pihak terkait dengan tujuan menciptakan daya tangkal dari pengaruh narkoba.

“Setiap kampung tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani katakan tidak terhadap narkoba, terhadap peredaran yang ada segera bisa diinformasikan sehingga kemudian kita bisa tangkap,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *