Produk unggulan Indonesia dipromosikan di Mesir

  • Whatsapp
Kedutaan Besar RI di Kairo promosikan produk-produk unggulan Indonesia di pasar Mesir.(ist)(wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf dalam kesempatan peresmian Paviliun Indonesia di ajang Cairo International Fair (CIF) memamerkan produk-produk unggulan Indonesia, yaitu hasil pertanian, kerajinan tangan, dan produk pangan olahan.

Pameran dagang internasional CIF ke-54 untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia di pasar Mesir.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya penetrasi dan perluasan akses pasar produk Indonesia lebih lanjut di pasar Mesir, KBRI mengikuti CIF ke-54 yang diselenggarakan pada 30 September sampai dengan 8 Oktober 2021 di Gedung Cairo International Convention & Exhibition Centre (CICEC), menurut keterangan KBRI Cairo yang diterima di Jakarta, Jumat (1/10).

Menteri Perdagangan dan Perindustrian Mesir Nevine Gamea hadir membuka secara resmi pameran dagang CIF itu.

Menperindag Nevine dalam kunjungannya ke Paviliun Indonesia menyampaikan penghargaan atas partisipasi Indonesia pada pameran CIF dan memuji produk unggulan Indonesia yang dipamerkan.

Banyak produk Indonesia yang berasal dari bahan rempah-rempah turut dipamerkan dalam rangka menyukseskan program “Indonesia Spice Up The World” yang diusung oleh pemerintah RI.

Dubes Lutfi menambahkan bahwa pameran itu dimanfaatkan juga untuk penggalangan pembeli potensial untuk ajang Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) 2021 serta visualisasi produk-produk pendidikan, budaya, pariwisata, dan produk strategis Indonesia.

“Keikutsertaan Indonesia pada pameran CIF itu selain untuk memperluas pasar produk Indonesia juga untuk memberi pesan kepada para pelaku usaha, produsen dan para eksportir tanah air bahwa Mesir adalah pasar potensial dan menjanjikan bagi produk Indonesia,” kata Lutfi.

Dia menyampaikan bahwa meski pandemi COVID-19 belum berakhir, pasar Mesir aman untuk bertransaksi dan masih membutuhkan produk-produk unggulan Indonesia.

Hal itu, menurut dia, dibuktikan dengan peningkatan nilai ekspor Indonesia ke Mesir pada periode Januari-Juli 2021 yang mencapai 809 juta dolar AS (sekitar Rp11,57 triliun) atau meningkat 36,57 persen dibanding periode yang sama pada 2020, yakni sebesar 592 juta dolar AS (sekitar Rp8,47 triliun).

Pameran CIF kali ini diikuti oleh lima perusahaan Indonesia, yaitu PT. Ekspo Indo Mesir, Pasar Sapi.ID, PT Rahmani Global Trading, PT Sahabat Mitra Strategis, dan CV Masrindo Center International Trading.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *