Vaksinasi massal warga pesisir terus digencarkan Lanal Banjarmasin

  • Whatsapp
Lanal Banjarmasin saat kembali gelar vaksinasi Covid-19 massal, (13/10).(lanal banjarmaasin) (wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Guna pemerataan Vaksinasi Maritim dosis pertama dan ke-2 kepada masyarakat Kota dan pesisir wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) terus digencarkan oleh Lanal Banjarmasin hingga musim Pandemi Covid-19 benar – benar dinyatakan berakhir.

Hal ini sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lanal Banjarmasin dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus terpaparnya wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi (Servak) secara massal dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Servak dosis pertama dan ke-2 kali ini diikuti peserta 189 orang, bertempat di BP (Balai Pengobatan) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan bertindak sebagai tenaga kesehatan sekaligus Tim Vaksinator dari Lanal Banjarmasin sebanyak 12 personel, dari jumlah pendaftar sebanyak 189 orang berhasil di vaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini akan terus kita gencarkan dengan tujuan agar pencapaian terciptanya kekebalan kelompok yang maksimal di elemen masyarakat cepat terwujud secara totalitas.

“Bagi masyarakat yang sudah bervaksin, baik dosis pertama dan ke-2 harap tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat sebagai salah satu kunci keberhasilan untuk menghentikan laju penularan Virus dan memutus mata rantai penyebarannya,” tukas Danlanal, Rabu (13/10).

Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan ke- 46 oleh Lanal Banjarmasin ini sudah mencapai 15.580 orang (1.558 Vial), dengan hasil yang signifikan ini menunjukkan bentuk komitmen dan kepedulian dalam menekan serta mengurangi angka terpaparnya dampak dari Wabah Covid-19.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *