Washington diskusikan langkah capai kemajuan dengan Korea Utara

  • Whatsapp
Utusan AS desak Korea Utara akhiri provokasi.(ist)(ist/net)(wartaberitaindonesia.com)

wartaberitaindonesia.com – Utusan Korea Selatan terkait nuklir, Noh Kyu-duk, mengatakan bahwa pembicaraan dengan Kim pada Minggu (24/10) mencakup diskusi “serius” terkait proposal Seoul untuk secara resmi mendeklarasikan akhir masa peperangan.

Pengujian rudal balistik yang baru-baru ini dilakukan oleh Korea Utara merupakan langkah yang “mengkhawatirkan dan kontraproduktif” terhadap upaya untuk mengurangi ketegangan, dan Pyongyang perlu terlibat dalam dialog, kata utusan Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Minggu.

Bacaan Lainnya

Saat berbicara kepada para wartawan usai pertemuan dengan mitranya dari Korea Selatan di Seoul, Perwakilan Khusus AS Sung Kim mengatakan Amerika Serikat berkomitmen untuk menjajaki “diplomasi yang substantif dan berkelanjutan” dengan Korea Utara.

“Tujuan kami tetap untuk merampungkan denuklirisasi di Semenanjung Korea,” kata Kim.

“Oleh karena itu, pengujian misil balistik Pyongyang baru-baru ini, satu dari beberapa dalam enam pekan terakhir, ini mengkhawatirkan dan kontraproduktif terhadap kemajuan menuju perdamaian yang berkelanjutan di Semenanjung Korea.”

Sejauh ini, Pyongyang telah menolak tawaran AS serta menuduh Washington dan Seoul membicarakan diplomasi dan meningkatkan ketegangan pada saat yang bersamaan dengan kegiatan militer mereka sendiri. Pada Kamis (21/10), Korea Utara mengatakan Amerika Serikat bereaksi berlebihan terhadap uji coba rudal balistik yang diluncurkan kapal selam yang disebut Korut sebagai pertahanan diri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *