1 Atlet BJJ Banjarmasin Raih Medali Emas di Ajang Internasional

Teks foto: Tiga atlet Brazilian Jiujitsu (BJJ) asal Banjarmasin foto bersama usai mengikuti kejuaraan di ajang skala internasional yang diselenggarakan ADCC Submission Fighting World Federation, Sabtu (11/11) di Bali. (ist)

Bali, wartaberitaindonesia.com – Dari tiga atlet
Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) asal Banjarmasin di ajang internasional yang diselenggarakan ADCC Submission Fighting World Federation, Sabtu (11/11) di Bali, satu diantaranya meraih medali emas, atas nama Rizal Muhammad Rizal.

Sedangkan dua atlet lainnya atas nama Ignasius Salan dan Rachel Andrayani masing-masing meraih medali perak.

Bacaan Lainnya

“Ini prestasi yang cukup membanggakan untuk mengharumkan nama banua, di ajang skala internasional,” kata pelatih sekaligus atlet,
Ignasius Salan kepada wartaberitaindonesia.com.

Capaian tersebut menurutnya cukup baik, setidaknya para atlet banua telah mampu berkompetisi dan bersaing secara kemampuan skil yang dikuasai.

Untuk persiapan latihan mengikuti pertandingan tidak panjang meski begitu dia mengaku para atlet ternyata mampu bersaing dengan kontestan negara lain.

“Ya, kita bersyukur atlet banua mampu menunjukkan keahliannya secara profesional dan persiapan tidak menghianati hasilnya,” tambahnya.

Lanjut Ignasius menaruh harapan besar ke depan olahraga beladiri BJJ ini akan lebih berkembang luas di banua seiring semakin meningkatnya minat bakat generasi untuk ikut belajar sekaligus terus berupaya mengembangkan cabang olahraga beladiri tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *