Komisi I DPRD HSS Desak Pemda Tangani Infrastuktur Jalan dan Jembatan Rusak

Anggota Komisi I DPRD HSS Syarifudin dan Muhazerachman.(sofan)

Kandangan, wartaberitaindonesia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera menangani rumah warga yang terendam, di wilayah Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

“Hingga sampai saat ini sejak rumah warga di tiga Daha terendam dampak musim hujan, belum ada bantuan dari pemerintah daerah,” ujar Anggota Komisi I DPRD HSS Syarifudin, Senin (17/4).

Bacaan Lainnya

Ia meminta kepada Pemda harus segera melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam dampak curah hujan yang tinggi.

“Rumah warga yang terendam ini hampir di semua wilayah tiga Daha ada, kami minta Pemda serius untuk melakukan penanganan kondisi rumah warga yang terendam ini,” ujar Syarifudin.

Selain rumah warga yang terendam, kata Syarifudin, pihaknya minta pemda untuk segera melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang rusak seperti Jalan Samuda – Bajayau di Daha Barat, dan Jembatan Rahimin di Daha Utara yang kerap terjadi kecelakaan.

“Kondisi ini harus segera ditangani, jangan sampai tahun 2024 mendatang. Tangani tahun ini juga agar tidak membahayakan keselamatan warga yang melintasi baik jalan maupun jembatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD HSS Muhazerachman mengatakan rumah warga yang terendam dampak musim hujan ini terjadi sangat lama, sehingga daya rusak akan lebih parah khusunya rumah bangunan kayu.

Ia berharap, pemerintah daerah secepatnya melakukan pendataan, sehingga bisa dilakukan penanggulangan melalui bantuan, seperti bedah rumah atau lainnya.

“Untuk infrastuktur jalan dan jembatan yang rusak terutama dampak terendam agar menjadi ukuran, sehingga kalau dilakukan perbaikan tidak akan terendam lagi ke depannya,” ujar Muhazerachman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *