Komisi I DPRD HSS: Jalan Tembus Negara-Margasari Bakal Meningkatkan Perekonomian Masyarakat 

Teks foto: Anggota Komisi I, DPRD Kabupaten HSS Syarifuddin. (Sofan)

Kandangan, wartaberitaindonesia.com – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambut baik rencana pembangunan jalan tembus Negara-Margasari yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

 

Bacaan Lainnya

“Mewakili masyarakat, khusus wilayah Kecamatan Daha Barat, kami minta jalan dari Daha Barat bisa ditembuskan ke wilayah Kabupaten Tapin,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kabupaten HSS Syarifuddin asal Dapil Negara, menanggapi rencana Pemkab HSS yang memasukkan rencana pembangunan jalan tersebut dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

 

Menurut Syarifuddin, jika jalan Negara-Margasari tersebut tembus, akan meningkatkan perekonomian masyarakat, khusus wilayah Negara untuk membuka peluang usaha.

 

Syarifuddin mengatakan, jalan yang akan dibangun tersebut berjarak sekitar tujuh kilometer, dan bisa dibangun seperti ruas jalan Bayur-Panangkalaan Tol Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSS).

 

“Jalan tersebut bisa dibangun seperti Tol Amuntai, karena kondisi tanahnya tidak jauh berbeda seperti jalan tembus Negara-Margasari dari Desa Bajayau Barat, Kabupaten HSS HSS menuju Desa Buas-Buas, Kabupaten Tapin,” ujar Syarifuddin.

 

Ia berharap, Pemkab HSS melalui kepala daerah serius memajukan daerah, dengan ditindak lanjuti untuk merealisasi pembangunannya.

 

Karena, pembangunan jalan tembus Negara-Margasari tersebut menjadi impian dan harapan masyarakat, akan berdampak besar dan positif di banyak aspek.

 

“Perekonomi akan meningkat, karena bisa memperpendek jarak tempuh melalui jalan darat,” ujarnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *