KPU Balangan Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan dan Humas

Teks foto: Foto bersama usai acara coffee morning KPU Balangan dengan insan pers, Kamis (8/2/2024). (Istimewa)

Paringin,

wartaberitaindonesia.com – Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan menggelar Coffee Morning bersama wartawan dan humas, Kamis (8/2/2024).

Bacaan Lainnya

 

Komisioner KPU Kabupaten Balangan, Wahyudi menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

 

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ini beragam bentuknya, salah satunya adalah melalui pemberitaan atau sosialisasi yang dilakukan oleh kawan-kawan wartawan dan humas baik di portal instansi maupun portal media massa atau di media sosial milik pribadi,” katanya.

 

Dijelaskannya, keberlangsungan dan keberhasilan Pemilu itu salah satunya memang dari angka partisipasi masyarakat, Pemilu bisa dikatakan berkualitas apabila partisipasi masyarakatnya juga tinggi.

 

“Partisipasi masyarakat Kabupaten Balangan di Pemilu 2019 mencapai sekitar 82%, dengan angka partisipasi tersebut Kabupaten Balangan menjadi daerah yang angka partisipasinya tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

 

Wahyudi berharap Pemilu tahun ini bisa lebih meningkatkan lagi partisipasi masyarakat Balangan, “Jadi kami perlu bantuan rekan-rekan media, supaya ke depannya partisipasi masyarakat pada Pemilu yang digelar pada Rabu 14 Februari itu bisa menembus angka 90% lah minimal,” tuturnya.

 

“Dan itu perlu sosialisasi. Kita perlu mengajak pemilih Kabupaten Balangan supaya datang ke TPS 14 Februari 2024 untuk menyalurkan hak suara,” imbuhnya.

 

Ia juga menyebut terkait rencana penyaluran logistik Pemilu 2024.

 

“Penyaluran logistik itu kita lakukan dari tanggal 12 Februari dan 13 Februari. Nah, tanggal 12 itu ke Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi, dan 13 Februari itu ke Kecamatan Awayan, Juai, Lampihong, Batumandi, Paringin dan Paringin Selatan,” pungkasnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *