Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Balangan Gelar Cross Country

Teks foto: Panitia pelaksana Cross Country Sepeda Sehat Balangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu, 5 November 2023. (istimewa)

Paringin
wartaberitaindonesia.com – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) berkolaborasi dengan TP PKK menggelar Cross Country Sepeda Sehat pada Minggu, 5 November 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Disporapar Balangan dengan tema “Bersepeda Gasan Pahlawan”.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Balangan, Hj. Sri Huriati Hadi, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Disporapar Balangan atas kontribusinya dalam memeriahkan peringatan Hari Pahlawan melalui lomba sepeda gunung sehat.

“Kegiatan ini memiliki dampak positif, tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk memungkinkan peserta menjelajahi keindahan alam sekitar wilayah pegunungan. Hal ini sesuai dengan rute yang telah ditetapkan untuk para peserta Cross Country,” ujarnya.

Hj. Sri berharap bahwa melalui olahraga ini, masyarakat akan terus menjaga kesehatan jiwa dan raga mereka.

“Semoga jiwa dan raga kita semua selalu sehat dengan menjaga pola makan dan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Hj. Sri diberikan kesempatan untuk melepas peserta Cross Country Disporapar Balangan 2023 didampingi Plt. Kepala Dinas Disporapar Balangan, Bambang Mulyadi beserta staf.

Sementara Panitia pelaksana, Wahyu, melaporkan bahwa sebanyak 800 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan ikut serta dalam kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa lomba ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu peserta VIP yang terdiri dari pejabat Kabupaten-Kota dengan jarak tempuh sekitar 6,5 kilometer, dan peserta umum dengan jarak tempuh sekitar 10,5 kilometer. Wahyu juga mengatakan terdapat beragam hadiah yang disediakan oleh Pemkab Balangan dan mitra kerja.

“Diantaranya kulkas, mesin cuci, sepeda, dan hadiah hiburan lainnya. Insya Allah, jika acara ini sukses, kita akan mengadakannya lagi tahun depan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *