Yani Helmi Siap Perjuangkan Keluhan Warga Kelurahan Batulicin

Teks foto :  Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi foto bersama usai reses di Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/5). (Ist)

Tanah Bumbu, wartaberitaindonesia.com – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi menerima keluhan warga saat reses di Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/5).

 

Bacaan Lainnya

Keluhan tersebut terkait abrasi yang sudah lama terjadi di tepi jalan milik Pemerintah Provinsi Kalsel.

 

Menurut warga, abrasi sepanjang lima meter menyebabkan luapan air menggenangi pemukiman saat terjadi pasang di sungai sekitar.

 

Menanggapi hal tersebut Yani Helmi siap memperjuangkan penguatan tepian jalan ke PUPR Kalsel.

 

“Semoga Pemprov Kalsel melakukan tindakan penanganan sementara agar luapan air sungai tidak sampai ke pemukiman warga,” katanya

 

Ia menambahkan untuk penanganan jangka panjang nantinya akan dimasukkan ke rencana kerja (Renja) tahun 2025 menggunakan anggaran APBD murni, “Sebab jika mengoptimalkan anggaran perubahan tahun ini jelas tidak bisa bahkan hasilnya tidak akan maksimal,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua RT setempat, Mahmudin, mengatakan abrasi ini diperkirakan sekitar 5 meter, terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

 

“Kami berharap upaya penanggulangan ke depan diperlukan, bahkan warga di sini senang dan bangga jika Yani Helmi mampu memperjuangkannya,” tuturnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *