Alumni Akabri ’94 Gelar Bakti Sosial di Makodim 1022/Tanah Bumbu

Teks foto: Alumni Akabri '94 gelar Bakti Sosial di halaman Makodim 1022/ Tanah Bumbu, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Istimewa)

Tanah Bumbu, wartaberitaindonesia.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1994 atau yang dikenal Palagan ’94 menggelar bakti sosial, di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu, Sabtu (15/6/2024).

 

Bacaan Lainnya

Mengusung tema, 30 Tahun Mengabdi Palagan ’94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami” bakti sosial tersebut dihadiri puluhan Perwira Alumni ’94 yang terdiri dari Matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian RI serta masyarakat dan organisasi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Setelah 30 tahun berdinas di seluruh penjuru negeri, para alumni Akabri ’94 ini menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di seluruh Indonesia termasuk yang digelar di Makodim 1022/Tanah Bumbu.

 

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian yang diwakili Pasiter, Kapten Inf Wahyono menyebut bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah bentuk kontribusi para alumni yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara selama 30 tahun.

 

“Pada acara pagi yang cerah hari ini, Alhamdulillah kami secara serentak di seluruh Indonesia menggelar Bakti Sosial Akabri 1994,” kata Kapten Inf Wahyono

 

Dia menjelaskan bahwa Bakti Sosial yang digelar hari ini terdapat beberapa kegiatan diantaranya donor darah, pelayanan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada organisasi keluarga besar TNI serta masyarakat.

 

Untuk donor darah pihaknya menargetkan sebanyak 50 kantong darah, sedangkan untuk pelayanan kesehatan gratis diperuntukkan untuk masyarakat dan peserta Akabri 94.

 

Selain itu, ada juga pemberian sembako yang diperuntukkan kepada organisasi keluarga besar TNI dan anak yatim yang keseluruhannya sebanyak 100 paket.

 

Kembali dia menyampaikan bahwa kegiatan Akabri 94 ini dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia yang terdiri dari Kodam, Korem dengan berbagai macam Bakti Sosial.

 

Sementara itu, Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu, menyambut baik kegiatan Bakti Sosial Akabri 94 ini, karena di wilayah Tanah Bumbu masih kekurangan stok darah.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *