Bupati Abdul Hadi Lepas Tokoh Agama Hindu Studi ke Nepal dan India

Teks foto: Bupati Balangan H Abdul Hadi (tengah) saat melepas tokoh agama Hindu studi ke Nepal dan India, Senin (6/5/2024). (Istimewa)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas tokoh agama untuk melakukan studi pendahuluan bentuk simbol penyatuan dalam tradisi agama Hindu menuju Nepal dan India. Bertempat di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Senin (6/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Balangan ini terdiri dari berbagai agama. Untuk umat muslim tahun ini tahun kedua kita melaksanakan pendalaman ilmu agama ke luar negeri. Dan pada tahun ini semua agama di fasilitasi oleh pemerintah daerah untuk melakukan pendalaman ilmu juga ke luar negeri. Semuanya diberikan kesempatan yang sama secara proporsional sesuai dengan presentasi Jumlah penganut agama masing masing di Kabupaten Balangan,” terangnya.

 

Bupati berharap dengan berangkatnya para tokoh-tokoh agama, para agamawan, khususnya agama Hindu ini memiliki bekal untuk melakukan pembinaan kerohanian kepada pemeluk-pemeluknya, sehingga kehidupan keberagamaan di Kabupaten Balangan dari semua agama khususnya agama Hindu benar-benar bisa dipahami oleh pemeluknya.

 

“Ulun yakin dan mempunyai harapan yang besar dengan keberangkatan pian semua, maka tanggung jawab untuk pembinaan mental rohani pemeluk agama benar-benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Bupati mengatakan bahwa tidak semua penyakit itu bisa diobati oleh rumah sakit, tapi terkait dengan mental dan rohani itu tugas tokoh tokoh agama masing-masing yang melakukan pembinaan dan bimbingan.

 

“Selamat kepada tokoh agama yang akan menjalankan perjalanan yang cukup jauh ke Nepal dan India. Dan selama di sana akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama di sana. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam, menambah, memperkaya pengetahuan untuk membina umat hindu di banua kita,” pungkasnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *