DPRD HSS Uji Publik Raperda Inisiatif

Teks foto: DPRD Kabupaten HSS uji publik Raperda inisiatif tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.(Sofan)

Kandangan, wartaberitaindonesia.com – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) uji publik rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, Selasa (5/12/2023).

Uji publik dua Raperda inisiatif perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas tersebut,
menghadirkan akademisi, organisasi perangkat daerah terkait, unsur perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten HSS Muhammad Sadyi Masun mengatakan, uji publik untuk raperda yang merupakan inisiatif DPRD guna bertukar pikiran.

“Tujuannya untuk memperoleh masukan dan tanggapan dari masyarakat, serta pemangku kepentingan, dalam penyusunan raperda,” ujar Masun.

Masun berharap melalui uji publik dapat membangun kesadaran bersama melalui bertukar pikiran berbagai pihak, dalam perancangan peraturan daerah.

“Semoga produk hukum yang berbentuk nanti bisa menjadi payung hukum, keterlibatan stakeholder terkahir betul-betul bisa terimplementasi dengan baik, terutama dalam penghormatan dan perlindungan hak-hak disabilitas,” ujar Masun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *