H Atuy Harumkan Kalsel di Ajang Internasional

Teks Foto: Pereli Banua dari tim Dorisfa Motorsport, H Atuy Fatturahman (kanan) dan Navigator Emay Achmad (kiri) naik podium di ajang Balap Relly Internasional, APRC 2023. (Istimewa)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Kalimantan Selatan patut berbangga, salah satu putera daerahnya berhasil naik podium di kejuaraan balap Rally Internasional bertajuk Asia Pasific Rally Championship (APRC) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/11/23) Silam.

Tim Dorisfa Motorsport, H Atuy Fatturahman dengan navigator Emay Achmad, naik podium di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

Menunggangi, Skoda Fabia Rally2 evo, mereka mencatatkan waktu tempuh 2:09:16, setelah menjalani balapan sebanyak 12 Spesial Stage selama tiga hari lamanya.

“Terharu dan bangga, serta hendak meneteskan air mata seperti apa rasanya bisa juara APRC Asia Fasifik,” ucapnya.

Ia menambahkan, ini pertama kali main di kejuaraan dunia. Dapat diberikan rezeki yang tidak bisa dibayangkan. “Alhamdulilah sebuah kehormatan bisa naik podium juara tiga di event internasional,” ucapnya.

Sebab menurutnya, lintasan yang dilalui penuh perjuangan dan rintangan yang tentu sangat memacu adrenalin.

“Tentunya sangat puas dan bagus, hingga 12 spesial stage itu sangat penuh perjuangan, ada hujan, lumpur dan batu. Kalau kita andalkan skill dan nafsu mungkin kita tidak finish, karena banyak yang lain bermasalah dalam mobil,” ungkapnya.

Menurutnya kemenangan tersebut, khususnya dipersembahkan untuk warga banua, dimana putera daerah asal Kalsel mampu bertarung di kelas Rally Internasional.

“Sangat membanggakan membawa nama Kalsel putera daerah di event internasional seperti ini,” tuturnya.

“Tim balap relli dunia juga sekarang mengakui bahwa di Indonesia sudah banyak mobil relly2. Maka dari itu kita ambil Skoda karena bandel,” bebernya.

Persiapan matang, menurutnya lagi adalah modal penting dirinya untuk bisa menyelesaikan finish dengan baik.

“Biasanya kalau mempersiapkan rally itu serius harus survey lintasan dan bikin pacenotes, selama tiga hari dan menyesuaikan lintasan, jadi tidak bisa juga sepenuhnya skill tapi harus berfikir juga, apalagi ini relli panjang,” pungkasnya.

Selain itu, H Atuy juga berhasil keluar sebagai juara dua untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Indonesia tahun 2023.

Sebagaimana diketahui ajang APRC itu diikuti pembalap dunia berbagai negara diantaranya, Italia Australia, Selandia Baru, Portugal, Brazil, Jepang, China, India dan Thailand

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *