Hadiri HUT Tagana, Bupati HSS Serahkan Bantuan

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan musibah kebakaran.(kominfo)

Kandangan, wartaberitaindonesia.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia tingkat Kabupaten, Senin (20/3) malam di pendopo bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah mengatakan, dalam peringatan Tagana dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yakni bakti sosial pengecatan rumah lansia asuh, pemberian sembako kepada kepapa lansia di Desa Loksado.

Bacaan Lainnya

Selain itu, melakukan susur sungai dan bantaran sungai Amandit untuk pembersihan sampah dari Desa Loksado sampai Lok Lahung.

“Dan sosialisasi kampung rawan bencana kepada Pemerintah Desa dan perwakilan masyarakat Desa Haratai, Loksado, Hulu Banyu, Muara Ulang dan Malinau Kecamatan Loksado,” ujar Nordiansyah.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan telah menyerahkan santunan untuk warga HSS yang terkena musibah kebakaran dan puting beliung.

“Kami juga sudah menyerahkan bantuan lumbung sosial kesiapsiagaan bencana dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel kepada Kecamatan Kandangan dan Kalumpang masing-masing Rp70 juta,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Tagana yang selama ini bersama-sama membantu berbagai persoalan bencana di HSS.

“Semoga kebersamaan kita tidak akan selesai meskipun kami sudah tidak menjabat Bupati HSS,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Dikatakan bupati, Tagana tidak hanya penanggulangan bencana alam, tapi ikut berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga bisa dikendalikan.

Bupati berharap, bencana alam yang tidak diharapkan datangnya, namun harus tetap diwaspadai sejak dini, sehingga bisa diminimalkan apabila terjadi.

“Tagana tidak sekedar sebuah organisasi, tetapi secara personal orang Tagana juga harus bisa membantu lingkungannya dengan cepat agar tidak menimbulkan korban yang lebih besar,” ujar Bupati Achmad Fikry.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *