Jelang Ramadhan, Bupati Kotabaru Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Optimal

Sebagai wujud motivasi Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bertatap muka dengan tenaga medis. (ist)

Kotabaru, wartaberitaindonesia.com – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Sengayam dan Puskesmas di setiap Kecamatan menjelang bulan Ramdhan 1444 Hijriyah untuk
memastikan pelayanan tetap berjalan optimal dan selalu menjaga kebersihan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Selasa (21/03/2023).

Pada setiap kunjungannya Sayed memantau langsung kesiapan petugas medis dan ketersediaan obat-obatan, ruang gawat darurat dan fasilitas rawat inap yang dimiliki masing-masing Rumah Sakit dan Puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Selain memastikan kesiapsiagaan layanan kesehatan, kami juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai medis,” kata Sayed saat di RS di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

Dia juga menjelaskan kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru terhadap petugas medis untuk selalu tetap optimal dalam pelayanan serta menjaga kebersihan.

“Tentu kami datang kesini untuk memastikan rumah sakit sengayam ini tidak lepas dari perhatian Pemerintah karena rumah sakit ini masih panjang perjalanannya,” ujarnya.

Sebagai wujud motivasi terhadap petugas medis Sayed melakukan tatap muka langsung terhadap tenaga medis dan petugas kebersihan di tempat tersebut.

“Sebagai orang Sengayam kita harus bangga, karena sudah ada rumah sakit yang luar biasa, dan apabila ada keluarga kita yang sakit tidak perlu lagi ke Batulicin maupun ke kabupaten lain atau ke Grogot dan untuk pembangunan rumah sakit ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi masih ada tahapan-tahapan pembangunan,” jelasnya.

Sayed juga mengingatkan, khususnya petugas kebersihan untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan rumah sakit dan Puskesmas.

Setelah meninjau Rumah Sakit Sengayam, orang nomor 1 di Kotabaru ini langsung meninjau beberapa Puskemas dengsn tujuan yang sama, yakni untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan optimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *