Ketua DPRD HSS Lakukan Kunker ke RSUD Brigjen Hasan Basry Kandangan

Teks foto:  Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi saat kunker ke pelayanan kesehatan RSUD Brigjen Hasan Basry Kandangan.(Sofan)

Kandangan, wartaberitandonesia.com – Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Akhmad Fahmi melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan, Senin (6/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Pelayanan kesehatan RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan yang dikunjungi, diantaranya apotik rawat jalan, apotik rawat inap, poli, IGD, rawat inap, dan instalasi bedah sentral.

 

Akhmad Fahmi mengatakan, kunker ke RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan ini untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat dan pihak manajemen untuk perbaikan pelayanan.

 

Dikatakan Fahmi, dari hasil kunjungan dibeberapa tempat pelayanan yang menjadi fokus di ruang tunggu apotik rawat jalan, yang dikeluhkan masyarakat, karena tempatnya sempit dan panas.

 

“Dari hasil dialog dengan masyarakat, banyak yang mengeluh antrean menunggu terlalu lama dari tiga hingga empat jam,” ujar Akhmad Fahmi.

 

Fahmi berharap, pelayanan di apotik rawat jalan RSUD Hasan Basry kandangan bisa diperbaiki dan ditingkatkan, sehingga masyarakat yang mendapatkan pelayanan tidak mengeluh, karena tempatnya tidak memadai.

 

Ke depan, kata Fahmi, pihaknya akan segera merencanakan rapat kerja dengan manajemen RSUD Brigjend Hasan Basry, terkait pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih baik lagi.

 

Menurut Fahmi, rumah sakit berbeda pelayanannya dengan jasa hotel, kalau jual jasa hotel orang datang adalah orang yang sehat, sementara jasa pelayanan kesehatan yang datang adalah orang yang sakit, sehingga pelayanan yang diberikan bisa lebih dari dari jasa hotel.

 

“Ke depan, kami harap pelayanan kesehatan di RSUD Hasan Basry Kandangan, khususnya di apotek rawat jalan lebih baik lagi,” ujar Akhmad Fahmi.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *