Ketua DPRD Kalsel Hadiri Halal Bihalal KBB Jabodetabek

Teks Foto : Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK (kiri) saat menghadiri halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek) di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat,  Sabtu (4/5). (Istimewa)

Jakarta, wartaberitaindonesia.com -Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Supian HK menghadiri halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek), bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat,

Sabtu (4/5).

Bacaan Lainnya

 

Dalam kesempatan itu Supian mengaku senang sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurutnya ini bagian dari upaya mempererat tapi silaturahmi dan menjalin keakraban sesawa warga Banjar di perantauan.

 

“Kami seluruh warga di manapun berada bisa akrab dan rakat (erat), sehingga komunikasi bisa terus berjalan dengan baik,” kata Supian Hk kepada awak media.

 

Temu kangen seperti ini lanjut Supian menjadi obat penawar rindu bagi masyarakat asli Banjar yang jauh dari kampung halaman.

 

“Mungkin raganya di daerah lain namun hati mereka rindu dengan banua,” ujarnya.

 

Tak hanya itu pihak penyelenggara juga menyediakan stand UMKM aneka makanan dan wadai khas Banjar.

 

Terbukti ribuan warga Banjar Kalsel sangat antusiasme mehadiri halal bihalal KBB Jabodetabek ini.

 

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sengaja membawakan oleh-oleh berupa Bingka Gambut, Kueh Lam hingga kain Sasirangan.

 

“Kita sesama orang Banjar agar bisa saling tolong menolong, jaga akhlak di kampung orang, terus berdedikasi serta jadilah pribadi yang bermanfaat bagi sesama,” pesannya.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *