Pj Bupati Mujiyat Lakukan Serah Terima 2.168 Personil Linmas ke Polres Batola

Teks foto: Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat meninjau personil Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 usai serah terima BKO anggota Satlinmas kepada Polres Barito Kuala, Senin (12/02). (Istimewa)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat melakukan serah terima BKO anggota Satlinmas di 17 kecamatan se-Batola di Mapolres Batola, Senin (12/02/2024) siang.

Sebanyak 2.168 anggota Satlinmas diserahkan kepada Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko.

Bacaan Lainnya

Keterlibatan personil Linmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini dalam rangka kesiapsiagaan mendukung penanganan keamanan, ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat di setiap rangkaian.

Apel Pergeseran Pasukan dan Penyerahan Linmas Personil Pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 dari Pemkab Batola ini ditandai penandatanganan Berita Acara Serah Terima BKO dari Pj Bupati Mujiyat ke Kapolres Batola Diaz Sasongko dilanjutkan dengan peninjauan pasukan.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko menyatakan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan. Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas seluruh petugas agar mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Setiap personal, sebutnya, hendaknya memperhatikan performa dan sikap, berpegang teguh pada netralitas tanpa memihak kepada siapa pun, serta tetap menjaga kesehatan.
Terkait keberadaan anggota Satlinmas, menurut Kapolres, diharapkan keberadaan Satlinmas bisa bekerjasama dengan Polri dan TNI mengamankan TPS dan penghitungan suara serta tahapan-tahapan lainnya hingga pelaksanaan berakhir.

“Pelaksanaan tugas Satlinmas bersinergi dengan personel Polri dan TNI dalam mengamankan tahapan pemungutan suara, perhitungan suara serta dalam pelaksanaan tugas lainnya hingga berakhirnya kegiatan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *