Sekdakab Batola Dorong ASN Tingkatkan Disiplin

Teka foto: Pemkab Barito Kuala peringati Isra Mi'raj dan haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di aula Selidah Marabahan. (Istimewa)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Barito Kuala (Batola) Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, mengingatkan kinerja di tahun 2024 harus lebih bagus lagi sesuai dengan perjanjian kinerja yang ditargetkan.

“Salah satu yang ingin didorong Pemkab adalah meningkatkan disiplin ASN yang merupakan tugas dari Kepala SKPD masing-masing,” kata Zulkipli saat memimpin upacara pada Senin (05/02) pagi di halaman Kantor Bupati Batola.

Bacaan Lainnya

Terkait kehadiran ASN untuk disiplin mengikuti upacara menjadi perhatian Zulkipli. Untuk itu dia meminta Kepala SKPD turut bertanggung jawab dan memperhatikan kehadiran anggota instansinya setiap Apel Senin.

Bahkan saat itu Zulkipli intruksikan Kepala Satpol PP mengabsen ulang ASN di tempat dan meminta Kepala Diskominfo melaporkan presensi online ASN.

Setelah apel berlangsung, dilanjutkan acara Isra Mi’raj dan haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di aula Selidah Marabahan dengan mengundang penceramah KH. Abdullah Sani (Guru Sani). Zulkipli berharap melalui acara tersebut para ASN bertambah keyakinan iman akan peristiwa Isra Mi’raj dan meneladani ajaran Abah Guru Sekumpul.

“Peristiwa Isra Mi’raj adalah mukjizat yang kita yakini dan sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul sang ulama besar dimana setiap tahunnya berjuta juta manusia melaksanakannya, itu pasti ada sesuatu yang istimewa disitu. Kita menghormati ulama, kita ingin tahu ajaran beliau seperti apa dan meneladaninya,” tuturnya.

Zulkipli turut pula membacakan wasiat Guru Sekumpul yaitu Menghormati ulama dan orang tua, Baik sangka terhadap muslimin. Murah harta, Manis muka, Jangan menyakiti orang lain, Memaafkan kesalahan orang lain, Jangan bermusuh-musuhan, Jangan tamak atau serakah dan Berpegang kepada Allah pada kabul segala hajat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *