Warga Resah, Monyet Liar Masuk Permukiman Warga

Kehadiran seekor monyet yang sempat meresahkan Warga Desa Pulau Alalak Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. (ist)

Marabahan,wartaberitaindonesia.com – Warga Desa Pulau Alalak Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) sempat diresahkan dengan adanya monyet liar masuk pumukiman warga.

Untuk melakukan evakuasi
monyet liar itu Kades Pulau Alalak Ahmad Yani telah meminta batuan BPBD Batola dalam hal UPT Damkar Batola

Bacaan Lainnya

“Namun sayangnya tidak ada realisasinya,” ungkap Ahmad Yani, Senin (23/2/2023).

Diceritakannya selama empat hari kehadiran monyet liar ini selain mondar mandir di atap rumah warga, juga sempat menyerang lima orang anak-anak.

“Memang tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun lima orang anak-anak sempat digigit dan dicakar monyet,” ujarnya.

Sudah berbagai upaya warga setempat untuk menangkapnya, namun malah sebaliknya membuat monyet menjadi geram dan handak menyerang warga.

“Setelah kita informasikan kepada BPBD Kota Banjarmasin, langsung direspon dan lansung ke lokasi guna melakukan evakuasi monyet liar tersebut,” ungkapnya.

Humas BPBD Kota Banjarmasin, Andy mengatakan untuk melakukan evakuasi monyet liar sempat kesulitan lantaran banyaknya warga dan anak-anak yang menonton proses evakuasi monyet.

“Monyet yang berhasil ditangkap dengan menggunakan sumpit bius ini, selanjutnya akan dibawa ke Kebun Binatang Mini Banjarmasin di Jalan Jahri Saleh, Kecamatan Banjarmasin Utara untuk
dilepas liarkan,” jelasnya Andy.

Dan ia menyarankan anak-anak yang sempat digigit dan dicakar monyet, dilakukan pemeriksaan ke dokter hewan di Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan atau vaksin.

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *