BPBD Balangan Terima Kunjungan Manggala Agni Kalimantan VI

Teks foto: Sekretaris BPBD Balangan Surya Darma saat menerima kunjungan Kadaops Manggala Agni Kalimantan VI/Tanah Laut S Bhaskara. (Istimewa)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan menerima kunjungan Manggala Agni Kalimantan VI/Tanah Laut
dalam rangka memperkuat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (29/4/2024).

Kunjungan diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Balangan, Surya Darma di Kantor BPBD setempat di Paringin.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi, Kamis (2/5/2024) Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Sekretaris Surya Darma mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi penanganan Karhutla tahun 2024 dan evaluasi kegiatan Karhutla tahun 2023.

Sementara itu, S Bhaskara Kadaops Manggala Agni
Kalimantan VI/Tanah Laut mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut Manggala Agni menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama dan dedikasi kawan-kawan BPBD Balangan dalam penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Balangan.

“Salam hormat dan apresiasi kepada unsur pimpinan dalam hal ini Kalaksa BPBD Balangan H. Rahmi, S.Hi yang selalu mendukung penuh dalam setiap kesempatan kegiatan Manggala Agni yang diselenggarakan, serta berkolaborasi dalam penanganan Karhutla di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini upaya pendekatan preventif selalu dilakukan dari tim pencegahan dan kesiapsiagaan dalam mengurangi tingkat kerawanan Karhutla, utamanya bagi masyarakat wilayah adat melalui sosialisasi dan himbauan-himbauan tentang bahaya dan dampak dari Karhutla.

Lebih lanjut pihak Manggala Agni juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan pada tahun 2024 Manggala Agni tidak memiliki program khusus seperti di tahun 2023 dalam pelaksanaan Kampanye Penanganan Karhutla di Balangan.

“Tahun ini hanya kami laksanakan di beberapa kabupaten saja yang mana tingkat kejadian Karhutla di tahun 2023 sangat tinggi seperti Kabupaten HSS, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, namun kami tetap memohon izin untuk tetap melaksanakan Patroli di Wilayah Kabupaten Balangan dalam upaya pencegahan dan deteksi dini kerawanan Karhutla,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *