Dislautkan Kalsel Apresiasi Pembayar Retribusi Terbaik untuk Sewa Gudang dan Warung

Teks foto :  Kepala Dislautkan Kalsel Rusdi Hartono didampingi Sekretaris Nadiyah serta Kepala UPTD PP Banjar Raya Banjarmasin, Akhmad Jaki menyerahkan hadiah kepada pembayar retribusi terbaik untuk sewa gudang dan warung. (Istimewa)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rusdi Hartono memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada

pembayar retribusi terbaik untuk sewa gudang dan warung.

Bacaan Lainnya

 

Penyerahan bingkisan langsung oleh Kepala Dislautkan Kalsel Rusdi Hartono didampingi Sekretaris Dislautkan Nadiyah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan (PP) Banjar Raya Banjarmasin Akhmad Jaki, Jumat (29/12) malam.

 

Rusdi mengatakan dengan rutinnya pembayaran itu berdampak langsung terhadap hasil pendapatan daerah diantaranya di penghujung tahun 2023 ini terpenuhinya target bahkan terlampaui hingga mencapai 105% dari Rp936 juta.

 

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur capaian ini merupakan kontribusi kesadaran para pelaku usaha di areal pelabuhan perikanan,” kata Rusdi kepada wartaberitaindonesia.com di sela penyerahan bingkisan penghargaan.

 

 

Sejauh ini sebut Rusdi, memang potensi PAD secara keseluruhan melalui tujuh UPTD ditahun 2023 ini berhasil mendapatkan Rp2,3 miliar dan ditahun 2024 mendatang ditargetkan terus meningkat Rp2,5 miliar.

 

“Semoga dengan kerja dan komitmen kita semua realisasi tersebut bisa tercapai, bukan itu saja kami berharap seiring gencarnya Pemerintah Provinsi Kalsel menggalakan ikan kepada segenap lapisan masyarakat diharapkan stunting semakin menurun seiring keterjangkauan bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap hasil tangkapan ikan laut,” harapnya.

 

Kepala UPTD PP Banjar Raya Banjarmasin, Ahmad Zaki mengaku faktor penyebab meningkatnya pendapatan bersumber dari retribusi sewa gudang dan warung.

 

“Kita berharap para pelaku usaha di lingkup UPTD PP Banjar Raya ini bisa terus rutin membayar retribusi tepat waktu semoga tahun depan angka Rp1 miliar bisa tercapai,” ucapnya.

 

Salah satu pelaku usaha perikanan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, H. Jaya mengapresiasi penghargaan dari Dislautkan Kalsel dan UPTD PP Banjar Raya Banjarmasin kepada penyewa yang taat bayar retribusi sewa gudang dan warung,

 

“Ini contoh kepada penyewa lainnya untuk taat bayar retribusi sewa di lingkungan Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini,” ujarnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *