Si Jago Merah Hanguskan 2 Unit Warung di Jalan G. Obos

Teks foto: Lokasi pascakebakaran dua unit bangunan warung di Jalan G. Obos samping Klinik NU, Kota Palangka Raya, Sabtu (11/10/2023). (ical)

Palangka Raya, wartaberitaindonesia.com – Dua unit bangunan warung di Jalan G. Obos samping Klinik NU, Kota Palangka Raya hangus terbakar di lalap si jago merah, Sabtu (11/10/2023) sekitar pukul 10.45 WIB.

 

Bacaan Lainnya

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng langsung mengerahkan Unit SPKT bersama Tim Inafis dan piket fungsi untuk mendatangi TKP serta membantu pemadaman dan melakukan tindakan kepolisian.

 

Upaya pemadaman pun dilakukan mulai 10.45 – 11.30 WIB oleh petugas gabungan dari Disdamkarmat Kota, unit damkar swadaya bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya, yang kemudian dilanjutkan dengan olah TKP awal dari Polresta Palangka Raya.

 

“Olah TKP awal akan kita lakukan guna mengamankan lokasi kebakaran serta menghimpun keterangan dan informasi dari para korban, saksi hingga warga setempat terkait kronologis terjadinya kebakaran,” terang Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Teguh Wahyudi.

 

Polresta Palangka Raya

Aiptu Teguh Wahyudi mengungkapkan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat sekitar pukul 10.20 WIB, yang terjadi pada satu unit bangunan rumah seluas 20 x 15 meter persegi.

 

“Rumah tersebut diketahui milik Bapak H. Kurnain yang terbuat dari bahan kayu, beratapkan seng dan bagian dalamnya dibagi menjadi dua ruangan toko yang masing-masingnya disewakan menjadi warung sembako dan warung makan,” ungkapnya.

 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari para korban dan saksi, api penyebab kebakaran diduga berasal dari salah satu ruangan toko pada bangunan tersebut yang ditandai dengan terdengarnya bunyi ledakan.

 

“Setelah bunyi ledakan terdengar, api yang muncul pun dengan cepat membakar seluruh bangunan beserta isinya, yang menyebabkan pemilik bangunan, pengelola warung sembako dan pengelola warung makan mengalami kerugian materiil sebesar Rp350.000.000,00,” sebut Aiptu Teguh.

 

“Selain itu mengakibatkan juga satu orang korban yakni Ibu Hairiah istri dari Bapak H. Kurnain mengalami luka bakar di bagian kaki, yang saat ini telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan medis,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *