DPRD dan Pemkab Balangan Setujui Raperda Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah

DPRD dan Pemkab Balangan usai rapat paripurna persetujuan bersama terhadap Raperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, Senin (1/8).(ist)Taufik(wartaberitaindonesia.com)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – DPRD dan Pemkab Balangan melakukan persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah pada rapat paripurna DPRD, Senin (1/8/2022).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, di rapat paripurna ke-21 masa sidang kedua tahun 2022 di bahas tentang persetujuan bersama terhadap Raperda tantang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah.

Bacaan Lainnya

“Raperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah telah disampaikan secara resmi oleh kepala daerah kepada DPRD dan kemudian dilakukan pembahasan bersama dan dilakukan persetujuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Pemkab Balangan Sutikno, menyebut dalam penyelenggaraan pemerintah pengelolaan keuangan adalah topik yang sensitif.

“Yang tidak surut dalam pengelolaan keuangan daerah adalah tuntutan efisiensi, perkara tepat sasaran, keterserapan anggaran, target dan tujuan,” katanya.

Maka lanjutnya, sangat penting untuk memaksimalkan upaya pengelolaan keuangan yang baik, agar hasilnya optimal.

Sutikno berharap dengan Perda Tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah yang baru dan rancangannya sudah disetujui bersama dapat menjadi pedoman untuk mengelola keuangan dengan baik.

Ia juga mengajak semua pihak agar kedepan bisa melaksanakan dan mengawal Perda ini dengan baik, sehingga menjadi kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

“Meskipun dalam pelaksanaannya menjumpai kekurangan dan kelemahan, jangan sungkan untuk memperbaiki dan merevisinya demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

 

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.