DPRD HSS Harapkan Pemilu Berjalan Aman dan Tak Mencederai Demokrasi

Teks Poto : Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi foto bersama dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. (Sofan)

Kandangan, wartaberitaindonesia.com – Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fahmi berharap pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari diharapkan bisa berjalan aman, lancar dan kondusif serta tidak mencederai demokrasi.

“Saat pencoblosan di TPS nanti dijaga dua orang Linmas dan anggota Polri HSS dan Kodim 1003/HSS, semoga pemilihan berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala,” ujar Akhmad Fahmi saat menghadiri apel pergeseran pam Pemilu dari personil Polres HSS, Kodim 1003/HSS dan Linmas, di Stadion 2 Desember.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Fahmi juga berharap melalui simulasi pengamanan TPS yang sudah dilakukan, saat pencoblosan nanti tidak akan terjadi permasalahan seperti yang digambarkan dalam simulasi pam.

Fahmi mengajak semua masyarakat Kabupaten HSS pada 14 Februari 2024 bisa menggunakan hak suaranya, dengan mendatangi TPS masing-masing.

“Mari kita gunakan hak suara agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mencapai 80 persen sesuai target KPU,” ujar Fahmi.

Sementara itu, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 total personel diturunkan sebanyak 1.562 untuk mengamankan 781 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten HSS.

“Masing-masing TPS dikawal dua Linmas dan dari Polri menerapkan pengamanan pola 2:6:2, 2:12:24, dan 2:1:2,” terang Kapolres HSS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *