Hadapi Porprov Kalsel XI, KONI dan Kejari Batola Lakukan Pendampingan KAK

KONI Batola jalin kerjasama pendampingan Kerangka Acuan Kerja (KAK) kepada Kejari Batola menghadapi Porprov Kalsel XI tahun 2022 di Kabupaten HSS.(ist)ibrahim(wartaberitaindonesia.com)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – KONI Kabupaten Barito Kuala (Batola) terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Salah satunya melakukan pendampingan Kerangka Acuan Kerja (KAK) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Batola, Rabu (07/09/2022).

Bacaan Lainnya

“Kerjasama ini penting agar dalam persiapan menghadapi Porprov Kalsel yang akan digelar November mendatang tidak bermasalah di kemudian hari,” kata Ketua KONI Dahlan.

Ia mengucapkan
terimakasih kepada pihak Kejari Batola atas kerjasama tersebut, selain itu KONI Batola juga sudah melakukan audiensi ke BPK.

Kejari Batola bisa dibilang satu-satunya di Kalsel yang melakukan pendampingan intens dalam persiapan Porprov.

“Kita tentu sangat perlu masukan Kejari Batola terkait prosedur penyaluran anggaran baik kepanitiaan, pengadaan atribut, maupun yang lain-lainnya,” terangnya.

Dahlan juga menyampaikan rasa syukurnya mendapatkan perhatian besar dari Bupati Batola yang sangat konsen dengan atlet dan dunia olahraga di Batola.

“Setidaknya dibuktikan dengan tidak adanya pemotongan anggaran terhadap KONI,” ungkapnya.

Menyingung tentang pelaksanaan Porprov di Kandangan Kabupaten HSS nantinya, Dahlan optimistis Batola akan masuk 5 besar.

“Doakan saja semoga harapan kita untuk meraih 5 besar ini bisa tercapai,” pinta Dahlan pesiunan Kepala Dinas PMD Batola ini.

Sementara Kajari Batola, Eben Neser Silalahi menyambut positif langkah yang dilakukan KONI Batola ini. Ia menyatakan, kendati dana KONI merupakan dana hibah, namun tetap ada ketentuan yang mengatur penyalurannya.

“Dana yang digunakan KONI untuk kegiatan Porprov terdapat Perpres yang mengatur penggunaanya,” ujarnya.

Untuk itu Eben berpesan agar setiap pengeluaran maupun pengadaan dapat terdokumentasi dengan baik untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari.

Selain itu KONI disarankan untuk bisa mempertanggungjawabkan dana yang diterima dengan membuahkan prestasi.

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.