Komisi II DPRD Kalsel minta PT. AM Bandarmasih Segera Perbaiki Jalan Eks Galian

Teks Foto : Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Rosyadi Elmi. (istimewa)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Rosyadi Elmi meminta kepada manajemen PT. AM Bandarmasih agar mempercepat perbaikan jalan HKSN Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara bekas galian pipa distribusi.

Rosyadi mengungkapkan bahwa hal tersebut telah menjadi keluhan warga yang sering lalu lalang di sana, terlebih mobilitas hilir mudik pengguna jalan cukup ramai dan padat sehingga jika dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan bisa menimbulkan lakalantas terutama pada malam hari.

Bacaan Lainnya

“Kami hanya mengingatkan bahwa hal ini erat kaitannya dengan undang undang lalu lintas angkutan jalan setidaknya mengantisipasi agar tidak ada yang dipersalahkan,” ujar Rosyadi kepada wartaberitaindonesia.com, Kamis (30/11).

“Rehabilitasi pipa demi peningkatan pelayanan penting tapi aspek keselamatan pengguna jalan jangan dikesampingkan,” imbuhnya.

Ia mengingatkan saat ini daerah sudah memasuki musim penghujan sehingga eks galian pipa tersebut jika tidak segera ditangani dengan melakukan perbaikan maka membuat jalan tambah becek dan licin, terlebih gundukan tanah itu dilihat kurang nyaman.

“Semoga atensi kepada PT. AM ini bisa di respon dengan baik. Kami hanya ingin masyarakat merasa nyaman dan tidak terganggu lagi ketika melintasi jalan tersebut, ” harapnya.

Rosyadi juga sangat mengapresiasi upaya koleganya di Dewan Kota karena perlu kepastian terkait koordinasi dan klarifikasi di lapangan, apakah pembongkaran jalan tersebut dengan instansi terkait khususnya bina marga karena ini erat kaitannya status jalan dan pembiayaan rehabilitasi nantinya.

“Semoga proses perbaikan tidak berlarut-larut sehingga kerusakan tidak semakin parah,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *