Komisi III Kunjungi Bappeda Kapuas, Intensifkan Koordinasi sebagai Penyangga IKN

Teks foto : Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel saat kunjungi Bappeda Kabupaten Kapuas, Kalteng. (Istimewa)

Kapuas, wartaberitaindonesia.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk study komparasi perencanaan, penataan dan peningkatan infrastruktur.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, HM. Rosehan NB mengatakan
upaya koordinasi dan sinergitas dua provinsi, yakni Kalsel dan Kalteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) terus diintensifkan dengan harapan peningkatan pembangunan fisik berupa infrastruktur bisa berimbas nyata ke daerah-daerah di Kalimantan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira sinergi itu mutlak bagi Kalsel dan Kalteng mengingat peningkatan pembangunan fisik harus diperhatikan,” kata Rosehan kepada wartaberitaindonesia.com, Senin (29/4).

Secara geografis sebutnya, Kabupaten Kapuas Kalteng tidak terlalu jauh dengan Kalsel, artinya sistem perencanaan setiap program pembangunan itu melihat hal spesifik kepentingan masyarakat sehingga upaya pembangunan yang dimaksud bisa berjalan sesuai harapan dan keinginan publik.

“Semoga komunikasi kita terus berjalan baik demi kemajuan daerah sehingga kenyamanan dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud,” ucapnya.

Mantan wagub Kalsel ini berharap seiring pembangunan IKN di Kaltim bisa berdampak positif di segala sektor terlebih ini menjadi jembatan perbatasan langsung antara Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *