Paman Birin Tak Lupakan Andil SMAN 5

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor didampingi dewan guru dan peserta didik beserta kepala SKPD pada Milad ke-44 SMAN 5 Banjarmasin. (ist)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Milad ke-44 SMAN 5 Banjarmasin dirayakan dengan cukup meriah, selain bertabur hadiah, juga disuguhkan berbagai atraksi hiburan kesenian tari khas daerah sekaligus ajang reuni angkatan almamater sejak angkatan pertama hingga sekarang.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor mengungkapkan
usia 44 tahun diibaratkan hampir senja artinya seiring berjalannya waktu kemajuan SMAN 5 sudah banyak berubah.

Bacaan Lainnya

“Jika dibandingkan puluhan tahun sebelumnya tentu kondisi infrastruktur menuju SMA 5 Banjarmasin tidaklah senyaman saat ini karena dulunya kondisi jalan becek,” ujar Sahbirin Noor kepada wartaberitaindonesia.com Kamis(19/1).

Ia menambahkan, saat ini tujuan utama SMAN 5 bisa menjadi vioner untuk itulah fasilitas sarana prasarana penunjang sekolah harus ditingkatkan. Hal ini penting untuk menjaga kualitas pendidikan di banua demi menjawab tantangan dan persaingan yang sangat ketat, sehingga menciptakan SDM mumpuni bisa sejajar dengan SMA di pulau Jawa.

Diakuinya itu bukanlah hal yang mustahil, apalagi history mencatat dirinya tidak akan melupakan perjuangan menjadi gubernur Kalsel karena berkat andil dari Smali itu sendiri.

“Ingat kita semua harus bergerak jangan malas, ciptakan karya dan inovasi untuk mengabdi bagi banua bangsa dan negara,” pesan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin optimis dengan kurikulum merdeka SMAN 5 bisa mencetak generasi yang kuat, handal dan berintegritas, berdaya saing dalam menjawab tantangan masa depan, apalagi Kalsel menjadi Provinsi penyangga IKN.

“Di usia usia 44 tahun SMAN 5 akan bergerak cepat, menonjolkan kreativitas demi kemajuan kualitas pendidikan, ” harap Mukhlis

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *