Pemkab Dukung Penuh Perang Terhadap Narkoba Menuju Batola Bersinar

Teks foto: Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor (dua dari kiri) berfoto bersama usai Workshop Tematik P4GN, Rabu (7/2/2024). (Istimewa)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Workshop Tematik melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan tema “Tematik Sinergitas dan Kolaborasi P4GN Menuju Batola Bersinar”.

Workshop secara resmi dibuka Kepala BNNK Batola, Iskandar Adam bertempat di ruang meeting salah satu rumah makan di Handil Bakti,
Kecamatan Alalak, Rabu (7/2/2024).

Bacaan Lainnya

Iskandar menyampaikan pemerintah pusat telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN pada 2023.

“Inpres ini kita laksanakan melalui regulasi, pendanaan, sosialisasi, deteksi dini melalui tes urine serta monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh SKPD lingkup Barito Kuala,” terangnya.

Dia menyebutkan setiap koordinator atau “person in charge” (PIC) dari setiap SKPD melaporkan hasil pemantauan, danpelaporan tersebut mencapai 100 persen dan dapat dimonitor melalui Aplikasi Nasional RAN P4GN.

Pelaksanaan program P4GN, kata dia, membutuhkan kolaborasi dengan pemangku kebijakan lain termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kami berharap pencapaian pada 2024 harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Iskandar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Batola, H Zulkipli Yadi Noor sebagai pemateri pertama pada workshop tersebut menyatakan bahwa Pemkab Batola berkomitmen penuh memberantas narkoba di segala sisi baik itu di lingkungan Pemerintahan maupun masyarakat Kabupaten Batola.

“Kita akan memberikan dukungan penuh perang terhadap narkoba menuju Batola Bersinar (Bersih dari Narkoba,” tegasnya.

Kemudian, Ketua Tim P2M BNNK Batola, Rina Wartini, SKM menyampaikan
kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam mendukung P4GN ini bersifat fleksibel dengan mengikuti program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Kepala SKPD lingkup Kabupaten Batola maupun yang mewakili.

Adapun pemateri lainnya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batola, Suyud Sugiono dan Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Sugimin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *