Peringati Hari Kartini, TP PKK Batola Gelar Seminar

Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS memberikan sambutan pembukaan seminar memperingati Hari Kartini tahun 2022 yang digelar TP PKK Batola.(ist)Ibrahimwartaberitaindonesia.com)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – Memperingati Hari Kartini tahun 2022, TP PKK Barito Kuala (Batola) bekerjasama dengan Dharma Wanita, DPPKB P3A Batola dan Bank Kalsel menggelar seminar dengan tema “Kartini Masa Depan: Menjadi Wanita Inspiratif” di salah satu hotel di Banjarmasin, Jum’at (1/4) yang dibuka secara resmi Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS.

Dalam sambutannya Noormiliyani menyampaikan harapkannya kepada peserta seminar agar Kartini menjadi inspirasi masa depan yang dapat menyesuaikan cara berpenampilan, bersikap dan sebagainya, sebagai publik figur.

Bacaan Lainnya

“Disini ada yang jadi anggota dewan, kepala dinas hingga kepala desa maupun istri kepala desa. Kita semua publik figur yang harus memperhatikan bagaimana kita berpenampilan dan bersikap,” ujarnya.

Diharapkan para peserta seminar dapat memperhatikan materi yang diberikan. Selain itu Bupati meminta Kartini-Kartini Batola untuk bisa menunjukkan daya saingnya dalam bidangnya masing-masing.

“Hari Kartini sering dikaitkan dengan kesetaraan gender, menurut saya kesetaraan gender bukan berarti kita mengalahkan laki-laki. Namun lebih pada bagaimana kita para wanita bisa mengeksplore dirinya,” terangya.

Noormiliyani juga menyampaikan perpisahan kepada para peserta mengingat masa jabatan yang akan berakhir pada November 2022.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin berpamitan dan memohon maaf jika selama saya dan pak Rahmadian Noor menjabat ada kesalahan maupun kekurangan,” tuturnya.

Kemudian pemateri seminar Oya Miranti dari Jakarta yang juga penulis buku Branding You & Great Inside Outside memberikan materi terkait branding image, professional look etiquette, publik speaking.

Oya membagikan tips memilih dan memadu padankan pakaian maupun aksesoris dengan warna yang serasi dan lebih menonjolkan karisma.

“Cara kita berpakaian, berjalan, berdiri maupun berbicara akan menentukan bagaimana kita dinilai orang lain, ” jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Seminar yang juga Ketua TP PKK Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti menyebutkan bahwa dalam seminar ini akan diberikan materi terkait bagaimana menggali potensi diri melalui cara berpakaian, berkomunikasi maupun membentuk kepribadian yang baik.

“Pada seminar ini kita akan mendapatkan tambahan ilmu terkait bagaimana berbusana yang serasi maupun tata prilaku yang baik,” terang istri Wakil Bupati H. Rahmadian Noor ini.

Selanjutnya Bupati dan pemateri bertukar cinderamata dan kado hadiah. Mengingat Bupati dan Oya lahir di bulan yang sama yaitu April. Terakhir para peserta, Bupati dan pemateri berfoto bersama.

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua Dharmawanita Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, Kepala Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi, organisasi wanita di Batola seperti TP PKK, Dharma Wanita, Forum Ibu Peduli Sosial (FIPS), Kepala SKPD wanita, Kepala Desa Wanita maupun istri para camat, istri lurah dan istri Kepala Desa di Batola.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *