Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Bangkal Tanpa Bawa Senjata Tajam

Teks foto: Aliansi masyarakat adat Kalteng yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bangkal saat menyampaikan aspirasi di depan Mapolda Kalteng, Senin (16/10/23) pagi. (ist)

Palangka Raya, wartaberitaindonesia.com– Aksi solidaritas dari Aliansi Masyarakat se- Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan berlangsung aman dan kondusif, Senin (16/10/23) pagi.

Aksi ujuk rasa (Unras) tersebut, digelar di depan Mapolda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km. 1, Kota Palangka Raya yang melibatkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan aksi dari Aliansi Masyarakat se-Kalteng tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dalam melakukan aksi unras tanpa membawa atribut dan senjata tajam, seperti tombak, mandau dan duhung.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bangkal, karena telah melaksanakan aksi unras dengan damai dan tidak membawa atribut serta mandau,” ungkapnya.

Ia juga berharap, aksi unras yang dilakukan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain yang akan menyampaikan aspirasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *