Bupati Balangan Hadiri Pekan Amal Pembanguban Langgar Baitun Ni’mah

Bupati Balangan H Abdul Hadi berikan sambutan pada acara pekan amal pembangunan Langgar Baitun Ni’mah di Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Rabu (6/7) malam.(ist) Taufik(wartaberitaindonesia.com)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri kegiatan pekan amal pembangunan Langgar Baitun Ni’mah di Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Rabu (6/7/2022) malam.

Bupati Balangan H Abdul Hadi di acara pekan amal pembangunan Langgar Baitun Ni’mah di Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Rabu (6/7) malam.(ist)Taufik(wartaberitaindonesia.com)

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh panitia Langgar Baitun Ni’mah dalam rangka mencari dana untuk penyempurnaan pembangunan tempat ibadah itu.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah daerah akan membantu. Jadi nanti panita buatkan proposal dan Insya Allah akan dibantu oleh pemerintah kurang lebih Rp75 juta. Sementara secara pribadi, saya akan membantu berupa pembelian keramik,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengatakan kepada masyarakat yang berhadir jika pembangunan untuk istana anak yatim di Kabupaten Balangan sudah mulai dilakukan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat sekalian, dan mohon doa bahwa tahun ini sudah dibangun istana anak yatim jadi Insya Allah paling lambat di tahun 2023 sudah bisa menampung anak yatim di Balangan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya memiliki program berupa mengirim santri dari Balangan ke Pulau Jawa, ke Tarim (Yaman), dan ke Kairo (Mesir).

“Program kita mengirim santri ke Tarim dan ke Kairo itu 10 orang per tahun, dan ke Jawa itu sekitar 30 orang per tahun. Ini khusus untuk santri supaya di zaman saya jadi bupati ini banyak mencetak orang-orang alim lulusan pesantren-pesantren di Jawa dan di Tarim serta Kairo,” tuturnya.

Terakhir, ia mengatakan di tahun 2023 paling lambat semua jalan di Kabupaten Balangan sudah dalam kondisi baik. “Jadi mohon doa dan dukungan masyarakat sekalian,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *