Bupati Balangan Lantik 24 Kepsek TK dan SD

Bupati Balangan foto bersama usai melantik 11 Kepala TK dan 13 Kepala SD, Senin (17/10).(ist)Taufik(wartaberitaindonesia.com)

Paringin,
wartaberitaindonesia.com – Bupati Balangan H. Abdul Hadi melantik 24 Kepala Sekolah yang terdiri dari 11 Kepala TK dan 13 Kepala SD, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Senin (17/10/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo menerangkan, beberapa kepala sekolah yang dilantik ada yang mendapat promosi jabatan dan ada pula yang mutasi.

Bacaan Lainnya

“Adanya TK yang sudah disahkan sebagai TK negeri dan banyaknya kepala sekolah yang pensiun, membuat lembaga pendidikan membutuhkan pemimpin definitif yang dapat mengatur manajemen sekolah,” ujar Ribowo.

Dia berharap para kepala sekolah ini dapat bertanggung jawab dan menjalankan tugas sebaik mungkin di sekolah yang dipimpin agar seluruh manajemen sekolah dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Bupati Balangan H. Abdul Hadi berpesan agar mereka bisa mendorong anak untuk akrab dengan teknologi dan lainnya yang akan menjadi bagian dari masa depan, dan juga memantau agar tetap pada pemanfaatan teknologi untuk hal positif.

“Kepala sekolah dipercaya untuk mempersiapkan generasi penerus sejak sedini mungkin. Tanamkan karakter unggul dalam diri, agar menjadi contoh yang baik bagi anak didik,” pinta Bupati.

Bupati menyebutkan, sektor pendidikan merupakan sektor pembangunan paling penting, karena berpengaruh langsung terhadap mutu SDM di masa depan.

Bupati menambahkan, pendidikan bukan hanya transfer ilmu, tetapi juga membangun karakter unggul murid.

“Kami berharap para kepala sekolah untuk tidak puas pada nilai rapor atau hasil kuantitatif, tetapi juga harus mengevaluasi outcome pendidikan berupa karakter murid yang nantinya akan menjadi karakter unggul di masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada siswa berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Balangan ke ajang nasional.

 

 

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *