Gubernur Kalsel Tinjau Vaksinasi Bergerak di Kabupaten Balangan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan kartu vaksin kepada warga yang telah divaksinasi di Puskesmas Paringin, Balangan, Senin (11/4).(ist)Zoeanda LD(wartaberitaindonesia.com)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – Ratusan warga Kabupaten Balangan antusias ikuti Vaksinasi Bergerak di UPT Puskesmas Paringin, Senin (11/4/2022) yang mana sebanyak 500 paket sembako disediakan untuk warga yang divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Gubernur Kalsel H Sabhirin Noor didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, dan Setda Kabupaten Balangan H Sutikno.

Bacaan Lainnya

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan.

Dan dia meminta agar vaksinasi terus digencarkan, sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.

Kepada ASN di Kabupaten Balangan Paman Birin mengimbau agar melaksanakan vaksin dosis kesatu, kedua, dan ketiga (booster), sebagai contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Pada kesempatan itu Paman Birin secara simbolis menyerahkan kartu vaksin dan sembako kepada peserta vaksinasi. Sekaligus penyerahan dana hibah dari APBD Provinsi Kalsel untuk tempat ibadah.

Dana hibah diberikan kepada Masjid Nurul Iman, Desa Hauwai Kecamatan Halong. Masjid Tajul Qaryah Kecamatan Juai. Masjid Al-Mujahidin Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, masing-masing Rp100 juta.

Sementara Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

Disebutkan saat ini kasus positif Covid-19 masih ada di Balangan, terhitung ada 10 orang, enam di antaranya di rawat di RSUD Balangan dan empat lainnya isolasi mandiri.

“Adapun untuk memenuhi capaian vaksinasi, Pemkab Balangan bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksinasi,” tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *