Hari Kebersihan Dunia, Komitmen Bersama Menjaga dan Melestarikan Lingkungan

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Firman Yusi saat reses sekaligus menghadiri aksi kebersihan dalam rangkaian World Cleanup Day 2022 di Riam Bidadari Kabupaten Tabalong.(ist)Sidik(wartaberitaindonesia.com)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – World Cleanup Days 2022 atau Hari Kebersihan Dunia Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 17 September merupakan komitmen kuat setiap masyarakat agar bersama-sama istiqamah menjaga dan melestarikan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan
Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Firman Yusi di sela kegiatan reses sekaligus menghadiri aksi kebersihan dalam rangkaian World Cleanup Day 2022 di obyek wisata Riam Bidadari Kabupaten Tabalong bersama komunitas dan pegiat lingkungan di Tabalong dan SKPD di lingkungan Pemkab Tabalong, Sabtu (15/10).

Bacaan Lainnya

“Momen World Cleanup Days tak hanya seremoni semata, tapi bagaimana menanamkan kecintaan hingga generasi selanjutnya,” ujarnya kepada
wartaberitaindonesia.com.

Menurutnya semua kegiatan positif itu bisa dimulai dari hal kecil dan sederhana minimal membersihkan sampah di pekarangan rumah.

“Kebiasaan tersebut wajib diwariskan kepada generasi penerus sehingga budaya cinta kebersihan itu benar-benar tertanam kuat dalam setiap hati,” harapnya.

World Cleanup Days merupakan insiatif nyata bagi dunia internasional untuk menyadarkan gerakan dunia dalam komitmen menjaga lingkungan di tengah ancaman krisis penghijauan karena perambahan hutan.

“Tentunya Hari Kebersihan Dunia ini juga metupakan
cita-cita mewujudkan
Indonesia bersih dan bebas sampah sehingga kebersamaan dan saling memiliki rasa tanggung jawab itu mampu menggerakkan hati setiap personal,” terangnya.

Politisi PKS ini menyampaikan kegiatan World Cleanup Day 2022 di obyek wisata Riam Bidadari Kabupaten Tabalong ini diselenggarakan atas kerja sama Perkumpulan Putera-puteri Sarabakawa (Pusaka) Tabalong, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong.

“Kegiatan ini benar-benar memberikan kesan yang baik bagi semua orang,” tukasnya.

 

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *