49 Tahun Usia Gubernur Sugianto Sabran, Banjir Ucapan dan Doa

Salah satu momen ketika Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengunjungi warga masyarakat.(ist)Tim WBI(wartaberitaindonesia.com)

Palangka Raya, wartaberitaindonesia.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran tepat pada 05 Juli 2022 berusia 49 tahun.

Putra dari pasangan H. Sabran Afandie Achmad dan Hj. Hayanah ini dilahirkan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Bacaan Lainnya

Bersama kedelapan saudaranya 4 laki-laki dan 4 perempuan Sugianto dibesarkan dengan kondisi keluarga yang serba kekurangan.

Kisah perjuangan seorang Sugianto dari berjualan es lilin dan kayu bakar, hingga pernah memiliki karir cemerlang sebagai Direktur utama PT Tanjung Lingga, perusahaan dengan aset dan omzet yang fantastis.

Kini, kisah sukses tersebut berganti dengan rasa cinta dari masyarakat Bumi Tambun Bungai yang mempercayainya untuk memimpin Kalteng selama 2 periode.

Terbukti suami dari Yulistra Ivo Azhari ini banyak menerima ucapan selamat ulang tahun atau yaumil milad dari berbagai kalangan yang membanjiri laman-laman media sosial, terlepas dari pro dan kontra selama kepemimpinannya.

Amang Rahmat warga Panarung yang mengaku pernah bertemu dengan Sugianto mengungkapkan bahwa Gubernur Kalteng itu orang baik.

Sidin tu (Sugianto Sabran, red) orang baik ulun pas pertama ketemu sidin secara langsung pas habis mencari iwak, Alhamdulillah dijulungi duit oleh sidin,” ucap Amang Rahmat, Selasa (05/7/2022) di Palangka Raya.

Dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Sugianto Sabran, “Mudahan sidin sekeluarga sehat berataan, dimurahkan rezeki dan panjang umur,” ucapnya pagi.

Berbeda dengan mang Rahmat, Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah mengenang kesederhanaan adik kandung Agustiar Sabran
kakak dari Hj Maryani Sabran ini.

“Pak Gubernur itu sepengatahuan saya, selalu sopan dengan orang yang lebih tua dengan beliau dan tak segan turun ke lokasi-lokasi bencana.
Contohnya saat banjir, saya beberapa kali mendampingi beliau,” beber pria yang kerap dipanggil Gatis ini.

Gatis juga menambahkan beliau sangat menghormati dan menyayangi orang tuanya dan senang kepada anak-anak, “Kalau sebagian jejak pembangunan atau tanggapan dari sepak terjangnya selama memimpin Kalteng bisa dibaca di buku yang ditulis dan disusun oleh Akhrudin, judulnya Pikiran Emas Sugianto Sabran,” pungkas Gatis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.