Lolos Sejumlah Cabang Lomba, Kafilah FASI Kalsel Ke Babak Final

Salah satu cabang lomba yang berhasil diraih kontingen FASI Kalsel ke babak final.(ist)M Fudail(wartaberitaindonesia.com)

Palembang, wartaberitaindonesia.com– 19 lomba Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional tahun 2022 di Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mulai dipertandingkan, yskni di hari pertama dan kedua.

Hampir semua Kafilah bersaing untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tak ketinggalan Kafilah FASI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Bacaan Lainnya

Sejak dimulai pada Jumat kemarin hingga Sabtu (26/3/22), semua cabang lomba sudah dipertandingkan. Para peserta pun sedikit bersabar, lantaran harus menunggu giliran tampil hingga larut malam.

Kendati demikian, Provinsi Kalsel patut berbangga, dari beberapa cabang lomba, Kafiah FASI Kalsel berhasil maju ke tahap selanjutnya, yakni babak final.

Sejumlah cabang lomba yang saat ini berhasil diraih oleh kontingen FASI Kalsel ke babak final, yakni Lomba Menggambar TPA Putera dan Puteri, Lomba Mewarna TKA Putera dan Puteri, Lomba Kaligrafi Putera dan Puteri, Nasyid Islami TKA, Lomba Tartil Al Quran TPA Putera dan Puteri dan Tartil Al Quran TKA Putera dan Puteri.

Tak ketinggalan untuk cabang lomba Ceramah Agama Islam kategori TKA tim Putera dan Puteri FASI Kalsel juga lolos ke babak final.

Sementara itu, tim beregu FASI Kalsel di cabang lomba Cerdas Cermat Al Quran, Kalsel berhasil meraih juara ke-2 untuk kategori TKA. Untuk kategori TPA, Kalsel harus gugur di babak semi final.

Ahmad Muzakir, S.Ag, selaku Koordinator Kafilah FASI Kalsel, mengatakan persaingan FASI di tingkat nasional ini cukup ketat.

Dikatakannya, semua perwakilan daerah berambisi untuk juara bahkan meraih gelar juara umum. Meski demikian, Ia berharap, semua jenis lomba yang dipertandingkan dapat berjalan sesuai dengan aturan main.

“Semua kontingen pasti ingin menang, namun, terlepas itu, kami berharap khususnya kepada panitia dan dewan hakim agar fair dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Muzakir juga sebagai Direktur Wilayah LPPTQA BKRPMI Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditambahkannya, Kafilah Kalsel tetap optimis bisa mempertahankan piala bergilir sebagai juara umum untuk ketiga kalinya.

“Saat ini lomba masoh tengah berlangsung, dan Alhamdulillah sejumlah cabang lomba, anak anak kita berhasil dan mampu maju ke babak berikutnya. Kami mohon doa masyarakat Kalsel, mudahan prestasi terbaik dari FASI Kalsel dapat kita pertahankan,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *