Ratusan Peserta Ikuti Fun Race Pushbike 2022

Dua peraih juara Fun Race Pushbike Banua 2022 di Kota Banjarmasin, Podium 1 Kategori Boy Kelas kelahiran 2016, Jamil Mujahid (kanan) dan Podium 5 Kategori Girl Kelas kelahiran 2016, Alifa N.A.P. (kiri). (ist)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Ratusan Peserta antusias mengikuti acara Fun Race Pushbike Banua 2022 yang digelar di lapangan tenis kawasan Mulawarman, Kota Banjarmasin pada Minggu (18/12).

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di wilayah Banjarmasin bahkan Kalsel,” kata Ketua Panitia Fun Race Pushbike Banua 2022, Angga Dwi Saputro kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan rasa syukurnya pada kegiatan ini pesertanya sangat membeludak dan animo masyarakat terkait Pushbike ini sangat positif.

Dijelaskannya dalam kegiatan ini terbagi beberapa kategori, yaitu untuk anak pria maupun wanita dengan tahun kelahiran dari tahun 2014 hingga tahun 2020, dan masing-masing pemenang mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan.

“Rencananya kegiatan ini akan digelar secara rutin sekitar 3 bulan sekali,” pungkasnya.

Sementara salah satu orangtua peserta Agie Mahodaeng mengaku dirinya sangat antuasias mendaftarkan anaknya mengikuti perlobaan ini.

Persiapan demi persiapan dilakukannya agar anaknya bisa mengikuti kegiatan ini, seperti menyiapkan memodifikasi sepeda hingga melatih anaknya cara memainkan Pushbike ini, meski persiapan yang singkat hanya 2 minggu namun dirinya sangat berbangga anaknya bisa mendapat juara 5.

“Alhamdulillah anak kami Aliva berhasil meraih podium 5, dan ini menjadi suatu kebanggan kami karena Pushbike ini dinilai sangat positif sekali untuk perkembangan anak,” ungkapnya.

Seperti diketahui Balance Bike atau sering disebut juga Pushbike merupakan sepeda roda dua tanpa pedal (kayuhan), tanpa rantai dan system penggerak yang dirancang untuk anak kecil.

Sesuai namanya sepeda ini tujuannya adalah untuk melatih keseimbangan sebelum anak memakai sepeda normal.

Sport.kalselpos.com

kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *