Reses DPRD Kota Banjarmasin Tahun 2022 Dilaksanakan Perkelompok

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin.(Foto: Istimewa)Zoeanda LD(wartaberitaindonesia.com)

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Pelaksanaan reses DPRD Kota Banjarmasin akhirnya dilaksanakan secara perkelompok setelah diputuskan secara bersama-sama baik musyawarah dan mufakat, melalui hasil rapat paripurna.

“Dari hasil rapat paripurna intern pada pekan kemarin, diputuskan untuk kegiatan reses tahun 2022 ini, akan digelar secara perkelompok,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin kepada wartawan, Senin (21/2).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari segi per kelompok, secara kondisi sebenarnya tidak memungkinkan, karena menghadirkan orang banyak. “Kalau perorangan kan hanya menghadirkan 100 orang,” imbuhnya.

Sementara dalam kegiatan reses secara kelompok ini, nantinya akan difasilitasi Sekretariat DPRD, sehingga anggota dewan hanya hadir dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Untuk reses secara kelompok ini, hanya menghadirkan masyarakat satu wilayah.
Misalnya reses di Kelurahan Telawang, maka yang hadir hanya warga kelurahan setempat.

Sementara, kalau reses perorangan dilaksanakan masing-masing 45 anggota dewan Banjarmasin. Maka dewan bisa menangkap aspirasi masyarakat secara luas di Banjarmasin.

Namun Ketua DPC Partai Gerinda Banjarmasin ini, menilai reses secara kelompak dinilai tidak maksimal untuk penyerapan aspirasi.

Menurutnya kalau reses perorangan ini sangat maksimal. “Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa perorangan sehingga aspirasi masyarakat yang diserap lebih luas,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *