Resmikan TK Anggrek, Noormiliyani harapkan anak yang cerdas dan berprestasi

Bupati Batola Hj. Noormiliyani berbincang dengan guru TK Anggrek di Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Senin (21/02).(Foto: Istimewa)Ibrahim(wartaberitaindonesia.com)

Marabahan, wartaberitaindonesia.com – Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj. Noormiliyani hadiri peresmian sekolah TK Anggrek di Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Senin (21/02/2021).

Diharapkan bupati dengan diresmikannya TK Anggrek ini dapat menyongsong masa depan yang lebih cerah, memiliki anak yang cerdas dan berprestasi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya ini merupakan harapan bagi kita, terutama orang tua maka pengembangan kreativitas sangat penting untuk dikembangkan sejak usia dini,”

Bangunan sekolah TK Anggrek ini dibangun dengan menggunakan dana DAU Dinas Pendidikan Batola, senilai Rp183.840.000. Selesai pada bulan November 2021 kemarin.

Walaupun sekolah ini tidak bisa menampung secara maksimal, yang mana ada terdapat 36 anak dan mestinya ada 2 buah ruangan. Namun Noormiliyani berharap kepada kepala desa bisa menambah bangunan kembali dengan menggunakan anggaran dana desa,

“Kreativitas sangat berpengaruh sekali dalam aspek pembangunan anak usia dini, apabila kreativitas anak tidak dikembangkan sejak dini maka kemampuan kecerdasan dan kelancaran dalam berpikir anak-anak kurang berkembang jadi harus ada kecerdasan emosional ya, bukan hanya kecerdasan di dalam atau berpikir tapi juga kecerdasan emosional” ungkap Noormiliyani.

Sementara itu Kepala Desa Tatah Mesjid, H. Meri Apriansyah mengharapkan bupati bisa memberikan bantuan untuk renovasi halaman TK Anggrek yang mana kondisinya masih belum ada halamannya.

“Dengan sudah diresmikannya sekolahan ini mudah-mudahan¬†bisa lebih maju dan untuk orang tuanya bisa menyekolahkan di TK anggrek ini,” harapnya.

Kemudian dengan status Desa Tatah yang kini menjadi status desa berkembang, H. Meri berharap kedepan bisa lebih meningkat lagi khususnya dunia pendidikan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *