Dispora Kalsel siap gelar Sepakbola Kelompok Umur

Banjarmasin, wartaberitaindonesia.com – Sebagai bentuk pembinaan olahraga usia dini di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel kembali agendakan program Sepakbola Kelompok Umur (KU) 2022.

“Salah satu sasaran pembinaan kita adalah olahraga sepakbola, dan tahun ini rencananya sepakbola KU kembali kita laksanakan dari usia SD, SMP, hingga SMA,” kata Kepala Dispora Kalsel, Drs H Hermansyah, Rabu (16/2).

Bacaan Lainnya

Bertemakan sepakbola pelajar, kegiatan ini menurut Herman sudah dua tahun dilaksanakan, dan tahun-tahun berikutnya diperlebar hingga tiga kelompok usia.

Adapun sasarannya tak lain pembinaan serta mencari bibit-bibit atlet guna nantinya dibina untuk mewakili Kalsel di event olahraga nasional, seperti Popnas dan lainnya.

“Selain itu, kenapa sepakbola kita giatkan, itu karena warga Banua sangat menggemari olahraga ini,” ucapnya.

Diharapkannya kedepan banyak tercetak bibit atlet muda asal Banua ini yang mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional. “Intinya semakin banyak gelaran pertandingan maka semakin banyak juga bakat bermunculan,  dan helatan ini salah satu upaya kita,” tuturnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *