Abdul Hadi Lepas Kafilah MTQ Balangan, Ikuti Lomba Tingkat Provinsi di Tapin

Teks foto: Bupati H Abdul Hadi (tengah) menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua LPTQ Balangan H Sutikno menandai pelesan rombongan Kafilah MTQ Balangan. (Istimewa)

Paringin, wartaberitaindonesia.com – Bupati Balangan H. Abdul Hadi secara simbolis melepas Kafilah MTQ Kabupaten Balangan yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Kabupaten Tapin, Rabu (24/4) di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah (Setda) Balangan.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Balangan oleh Bupati Abdul Hadi kepada Ketua LPTQ Balangan, H Sutikno yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Balangan.

Bacaan Lainnya

Sutikno dalam sambutannya menyampaikan ada sebanyak 121 kafilah yang mengikuti MTQ kali ini dengan 8 cabang lomba.

“Total 121 orang dengan 54 peserta, 16 pendamping, 12 pelatih, 10 official dan tim kafilah lainnya,” sebut Sutikno.

Sementara, Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya sekedar ajang meraih prestasi, namun juga momentum untuk mendorong para kafilah untuk lebih mengasah kemampuan.

“Ajang ini merupakan ajang membangun kualitas pribadi yang lebih baik lagi, sehingga menginspirasi masyarakat serta mampu menjadi modal dan motivasi yang lebih kuat,” katanya.

Bupati Balangan juga akan memberikan bonus umroh kepada para pemenang juara 1 hingga 3 dan untuk harapan 1 masih direncanakan apakah mendapat bonus juga.

Adapun target Kabupaten Balangan untuk MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin nantinya, Bupati Balangan menargetkan masuk dalam 3 besar dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *