Hari ini Polres Tanbu mulai gelar Operasi Keselamatan Intan 2022

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK bersama Forkopimda usai gelar apel Operasi Keselamatan Intan 2022.(Foto: Kristiawan)(wartaberitaindonesia.com)

Batulicin, wartaberitaindonesia.com -Polres Tanah Bumbu (Tanbu) Polda Kalsel mulai hari ini 1 Maret hingga 14 hari kedepan menggelar Operasi Keselamatan Intan 2022.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) saat memimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022, Selasa (1/3) pagi yang diikuti TNI-AD dan AL, PM Batulicin, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Bacaan Lainnya

“Melalui operasi keselamatan intan 2022 kita wujudkan budaya tertib Berlalulintas dan terciptanya Kondisi Kamseltibcar Lantas
yang kondusif serta mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Tri Hambodo.

Selain itu, mendekati bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tentunya perlu diantisipasi akan lonjakan Covid-19 dengan operasi keselamatan intan 2022.

Menurut data resmi pemerintah yang ada sebut Perwira Menengah ini, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 1,5 juta jiwa dan meninggal dunia sebanyak 42.000 jiwa. Sementara untuk wilayah Kalsel jumlah kasus tersebut sebanyak 30.000 dan meninggal dunia sebanyak 874 jiwa.

Kendati demikian kata orang nomer satu di lingkup Polres Tanbu, dalam menjalankan tugas operasi selama 14 hari petugas gabungan di lapangan harus mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Kemudian dia berpesan kepada para petugas di lapangan, laksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap menggunakan Prokes.

Antisipasi kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan seperti pasar, terminal, pelabuhan dan fasilitas umum lainnya dengan memberikan himbauan secara humanis.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah hukum Tanbu, bahwasanya Pandemi Covid-19 belum berakhir mengingat angka kasusnya pun meningkat serta kedepankan sikap preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada agenda upacara Apel Pasukan Keselamatan lntan 2022 ini turut serta hadir Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *